Langsung ke konten utama

TIPS MATA SEHAT

Beginilah Cara untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda – Tidak dapat dipungkiri lagi mata merupakan salah satu bagian atau organ tubuh yang terpenting yang memang harus selalu dijaga kesehatannya. Hal tersebut dikarenakan mata ini berguna pada bagian perngelihatan yang apabila tanpa mata, Anda tidak dapat melihat indahnya dunia dan wajah dari orang-orang yang ada disekitar Anda. Anda juga harus mengetahui bahwa fungsi mata ini akan menurun seiring dengan pertambahan usia yang Anda lalui. Maka dari itulah Anda wajib menjaga kesehatan mata ini agar aktivitas dan juga pengelihatan Anda ini dapat berjalan dengan baik.

Pastinya terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Namun, berikut ini adalah cara yang paling ampuh yang mampu menjaga kesehatan mata Anda dengan sangatlah baik dan maksimal:

Memakan Buah dan Sayur

Anda harus membiasakan memakan banyak buah dan sayur secara teratur untuk menjaga kesehatan mata Anda. Hal tersebut dikarenakan beberapa sayuran terutama wortel ini mengandung beta karoten yang sangatlah baik dalam menjaga kesehatan mata Anda. Beta karoten yang ada pada wortel ini adalah antioksidan yang mampu mengurangi adanya resigo degenerasi makula.

Menghindari Pemakaian Lensa Kontak Selama Lebih dari 19 Jam dan Mengurangi Tetes Mata

Pengunaaan lensa kontak selama lebih dari 19 jam akan menyebabkan tidak nayamannya mata Anda dan yang paling parah mampu menyebabkan kerusakan mata permanen yang tentu saja sangatlah merugikan Anda. Maka dari itulah batasi penggunaan lensa kontak pada mata Anda agar tidak merusak mata Anda. Selain itu pengunaan tetes mata yang sering digunakan oleh orang yang menggunakan lensa kontak ini juga harus dikurangi. Hal tersebut dikarenakan bila terlalu banyak malah akan menyebabkan kerusakan pada mata Anda.

Menghindari Menatap Layar Komputer dan Handphone Terlalu Lama

Menatap layar komputer dan  handphone terlalu lama ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Hal tersebu dikarenakan cahaya dari komputer dan handphone ini yang mampu menyebbkan mata lelah serta kerusakan pada mata Anda. Maka dari itulah Anda harus membatasi untuk menatap layar komputer dan handphine Anda ini.

Membaca Dalam Keadaan Gelap

Kebiasaan Anda membaca dalam keadaan gelap ini harus Anda hindari karena sangatlah tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Hal tersebut dikarenakan bila Anda membaca dalam keadaan gelap maka akan membuat ketegangan mata yang lama kelamaan mampu merusak mata Anda. Maka dari itulah silahkan membaca dalam keadaan terang dan berhentilah saat mata Anda terlasa lelah.

Berhenti Merokok

Merokok ini mampu menyababkan Anda mendapatkan resiko terkena katarak dan berbagai penyakit mata lainnya seperti kerusakan saraf optik serta degenerasi makula.  Maka dari itulah Anda harus segera menghentikan kebiasaan merokok pada diri Anda agar Anda mampu menjaga kesehatan pada mata Anda yang amat berharga ini.

Menggunakan Kacamata Hitam

Dengan Anda menggunakan kaca mata hitam maka akan membantu Anda melindungi mata Anda adri sinar matahari ultaraviolet (UV) yang sangatlah berbahaya bagi mata karena mampu menyebabkan katarak dan degenerasi makula. Maka dari itulah bila Anda sedang berada di tempat yang terik mataharinya, gunakanlah kacamata hitam.

Demikianlah itu tadi merupakan beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Semua cara di atas ini sangatlah mudah untuk Anda selalu lakukan. Maka dari itulah Anda harus melakukan semua cara di atas ini demi kesehatan mata yang memang tidak ternilai harganya ini.

ok ..selamat mencoba..good lock..😊😊

Komentar